19 September 2009

Persiapan menuju lebaran







Sekian gambar diatas adalah sebagian potret masyarakat yang mempersiapkan Lebaran dengan berbelanja ke pasar tradisional Pandansari di daerah KebunSayur di Balikpapan. Banyak sekali pengunjung maupun pedagang kagetan di pasar ini di 3 hari menjelang lebaran.

Diatas ada potret anak kecil yang menunggui dagangannya berupa daun sop dan jeruk nipis. Mereka (menurut saya) adalah salah satu dari pedagang kaget yang menggali rezeki dari ramainya pengunjung pasar. Mereka tidak mempunyai los sendiri, oleh karena itu, mereka menaruh dagangannya di tangga di atas bagian daging (ayam, sapi, ikan). Semoga bisa menjadi cerminan agar kita lebih bersyukur.

Dan selain itu, ada yang menarik perhatian saya. Sebuah taksi(sebutan warga balikpapan untuk 'Angkutan Kota') trayek no.5 atau warna kuning dari Toyota Kijang tahun '80an masih dipakai untuk mengangkut ibu2 yang berbelanja. untuk diketahui, mobil tua ini sudah tergusur oleh taksi-taksi lain yang dirakit dari minibus carry, bahkan kijang diesel. Melihat taksi ini, timbul kenangan ketika kecil dulu. Kami dulu biasa naik taksi dari mobil tua ini untuk pulang sekolah. Saat itupun , taksi ini sudah kelihatan tua. Apalagi sekarang.

Bagi yang kangen, silakan dipandang lama-lama..

Taqabalallohu mina wa minkum. Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Semoga RAmadhan ini telah memberikan pelajaran bagi kita dan kita bertemu lagi dengannya tahun depan. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik tiap bulannya. Amin...

3 komentar:

  1. wahh mas eka,,
    aku persiapan nach cma bantuin ngabisin ketupat doankzz
    xixixiii

    BalasHapus
  2. Jiah! Ada Kijang kotak! Udah lama juga ndak lihat itu benda. Tu Kijang ternyata migrasi ke Balikpapan toh? Kupikir dah punah. Wekekeke

    BalasHapus
  3. @ sigit : wah pada saat itu, ketupatnya belum jadi, o.k.i aku blm bisa ngabisin...\

    @wij : punya pengalaman khusus dgn kijang tu? tu berjasa banget lo..nganter2 aku pulang pas sd

    BalasHapus