16 Desember 2008

Lagi narsis seklaigus berkaca pada diri sendiri

anyway,
aku mau coba bikin entri yang agak narsis.
Eka has the following properties :
· Punya kemampuan bahasa Inggris yang lumayan baik
· Punya banyak bidang ketertarikan, tergantung mood. cth : programming, matematika, penguasaan bahasa asing, baca novel, koleksi buku ato stationery, update pengetahuan hardware komputer and gadgets, pernah kepikiran bikin buku, pernah kepikiran untuk jadi fotografer, masak, beres2 rumah, makan
· Baik banget sama orang, kadang terlalu baik. Alasannya, karena tidak mau melihat orang kecewa dan senang melihat kebanggaan orang padanya.
· Suka menolong, karena ucapan terimakasih dan perasaan membantu orang lain sangat berarti dan membahagiakannya.
· Suka pemaaf, karena prinsipnya adalah apa yang kamu lakukan untuk orang lain akan kembali padamu. Jadi, kalo dia ada salah, dia bisa beranggapan bahwa akan diperoleh maaf juga. Toleransi lumayan tinggi.
· Pernah dibilang sebagai orang yang selalu berpikiran positif dan menyemangati orang.
· Pernah dibilang sebagai orang yang mempunyai bakat yang membuatnya bisa belajar bahasa baru dan matematika pada saat yang bersamaan. Bisa cepat belajar bahasa baru karena mudah meniru orang tanpa harus bertanya "kenapa begini-begitu". Bisa belajar matematika dengan susah payah, karena ada space untuk berpikir secara terstruktur.
· Paling senang membuat keluarga bahagia dan bangga padanya. Terutama orangtua. Ia akan melakukan apapun yang bisa membuat orangtuanya bahagia.
· Sangat membanggakan orangtuanya.
· Bisa menerima orang lain apa adanya. Terutama yang dikasihi dan disayanginya(keluarga, teman dan tentu saja pacar).
· Berdedikasi.
· Konvensional, masih menjunjung norma2 lama.
· Suka macem2 musik. Biasanya sih yang ngehits, atauminimal disenengin temennya. Lagu daerah juga seneng lo. Kan bahasanya aneh2 tu.:-p
· Ikut senang jika orang lain senang.
· Jujur. Malah dibilang terlalu jujur sama teman2 KKN. Terkadang agak idealistis. Karena ia juga tidak mau dibohongi.
· Hampir tidak pernah marah, karena ia juga tak mau dimarahi.
· Nostalgic, suka mengenang kejadian masa lampau. Sedih senang dibawa bahagia olehnya.
· Mencoba untuk mengerjakan sesuatu hal secara mandiri. Bekerja sama dengan orang lain dilakukan jika bermanfaat. Jika hanya merepotkan, lain lagi ceritanya. Lagi pula, ia merasa tidak enak merepotkan orang lain.
· Ga enakan.



Tapi, eka juga :
· Orangnya inkonsisten. Ga bisa mengerjakan proyek jangka panjang.
· Minder dan Paranoid pada hal2 baru.
· Malas melakukan hal2 yang dianggapnya terlalu besar, seperti membantu korban bencana, penggalangan dana.
· Agak malas dengan isu2 sosial, politik dan humaniora. Karena pasti ia berkesimpulan bahwa solusi yang ideal menurutnya adalah ketika semua orang berpikiran sama dan melakukannya dalam hal yang sama pula. kemungkinan hal ini terjadi,menurutnya, bisa dibilang mendekati nol.
· Masih berlaku dengan try-and-error.
· Karena bergantung pada kebahagiaan orang lain, pencapaian2nya pun tergantung orang. Ekspektasi orang terhadapnya bisa bikin down.
· Belum punya cita2 khusus, Apalagi standar kesuksesan pribadi. Sejauh ini masih untuk membahagiakan keluarga.Terlalu luas nampaknya.
· Kalau mengecewakan orang, biasanya ia kapok dan jadi minder terhadap orang yang dikecewakannya tsb. Kadang jadi depresi, kadang malah seperti punya hutang yang takkan terbayar pada orang tsb. Rawan diperalat orang.
· Terlalu banyak keingintahuan dan keinginan, tapi untuk mendalaminya tidak mungkin dilakukan semua. Saat ini belum ada prioritas.
· Masih ingin membahagiakan semua pihak. Walaupun pihak2 tsb saling berseberangan. Biasanya sih kemudian mengorbankan diri sendiri demi pihak2 tersebut. Terkadang ia pun tak keberatan melakukannya. Sukarela, agar sama2 senang.
· Dedikasinya kadang didasari pada kepentingan yang menyangkut dirinya dan pertanyaan apakah dedikasinya itu akan bemanfaat.
· Kurang suka musik campursari, heavy metal(nyanyi kok teriak2 mulu!), dangdut, keroncong.
· Terkadang berbohong juga, jika untuk orang lain.
· Tidak pernah menampakkan mood asli. Mood bisa berubah didepan orang lain. Kecuali pas bingung banget, Pas itu malah keliatan bgt tu.
· Kadang dikira sombong, karena kadang tidak mau dibantu orang lain.
. Suka belanja, tapi ga suka ngemil makanan ringan(apalgi sendirian). NB: yang namanya ngemil itu masakan padang lah!he3x..rakus.

ADa yang anda pandang salah?
give ur comment!

5 komentar:

  1. eka, ada yang kurang !!
    kekurangannya masih kurang...

    di tambahin satu lagi : "wajahku tidak setampan wajahnya ipin, tetapi tidak apalah"

    begitu ka...

    BalasHapus
  2. no comment lah...yang jelas diakuilah Eka itu baik walau tidak seganteng diriku..hahahaha...

    beneran kamu bisa masak??bakatmu ini enggak pernah terlihat di acara2 math dulu ka'??

    BalasHapus
  3. ngasih komen, tapi jangan terlalu dianggap sebagai pujian yach!

    Ingatan tentang Eka yg paling awal di ingatanku (kata2nya aneh ya?) adalah Eka naik bis jalur 2 di depan bengkel Tresno duduk di bangku di dekat supir, soalnya waktu itu aku duduk di bangku belakang. Terus setelah itu lupa...

    Ingat lagi pas PEMIRA Himatika, kamu dicalonin jadi ketua, aku waktu itu jadi tim suksesmu. Eh, tapi kamu gagal jadi ketua. Ya, gak apa-apalah tp kamu menjabat jd Sekum. Kamu yang paling bisa ngatur keadaan pas rapat PH, paling ga pecicilan dibanding yg laen lah (ketuanya aja gila!). Selain itu kamu cukup aktif di kegiatan HIMATIKA. Secara keseluruhan kinerjamu di HIMATIKA bagus. Kamu juga masih datang ke acara-acara HIMATIKA selepas kamu nggak menjabat lagi, yah sekiranya itu bisa mencitrakan kamu sebagai personil matematika yang juga aktif berorganisasi.

    Tiga kata dariku tentang sifat, pribadi seorang Eka adalah: Baik-Adil-Sabar.

    Baik, karena Eka mau-maunya membantu orang lain. Pernah ada anak math yg ditanyain sesuatu terus karena dia nggak bisa, dia melempar pertanyaan itu ke kamu. Terus kamu tanggapin dan

    berusaha membantu, walau aku tahu pertanyaan itu susah banget tapi kamu masih mau membantu. Kamu baik, ke Fitrah misalnya, walau di mataku dia ngrepotin tapi kamu masih bersabar

    dengannya (cinta itu buta?). Tapi kamu memang terlalu baik! Seharusnya kamu jangan membelaku pas aku diinterograsi sm Mbak Prima gara2 aku ngasih tugas ke-2 buat anak-anak PKA! Itu salahku dan masalahku.

    Kamu adil, bisa menempatkan diri tanpa perlu memihak mana pun. Kasus ekstrimnya ya, dalam penerapan agama di kehidupan nyata, kamu bukan orang yang terlalu "kiri" dan juga bukan yang terlalu "kanan". Kamu bisa berbaur dengan kami semua, tanpa batasan suku-agama-pemikiran dan gaya hidup. Kamu sabar, karena itu pas MUSTIKA Himatika aku duduk di sebelahmu, biar pas emosiku meluap-luap kamu bisa menahan emosiku. Itu terjadi, kamu adalah orang yang membatasi emosiku.

    Di semsester 9 ini, hanya kita berdua yang istilahnya "di awang-awang", sudah pendadaran tapi masih kuliah, seakan-akan ada beban yang belum terselesaikan. Aku akui selama ini, aku hanya bisa curhat ke beberapa orang saja, kamu dan Winky. Ya, kalian berdua memberi masukan yang sangat berharga untuk pendewasaanku, memberi second opinion of life, dari sudut pandang kalian yang berbeda-beda. Untukmu Ka, kuucapkan terima kasih. Terima kasih juga sudah mau menemaniku di semester terakhir ini. Sudah mau bersabar menghadapi kelakukanku, sehari-hari dan saat PKA.

    Mohon maaf bila temanmu ini banyak berbuat salah kepadamu dan selalu merepotkanmu. Kelak sepeninggal dirimu, aku tidak yakin bisa menemukan orang seperti dirimu Ka.

    BalasHapus
  4. @ ipin:
    terimakasih..aku memang bahagia tanpa wajah sepertimu..:-p

    @win:
    Masak dunk : masak air, masak mie, masak telor dadar dan kawan2..
    Aku takut ma stigma org jawa:"Wong lanang kok nang dapur?!"

    BalasHapus
  5. @ wij:

    makasih kamu dah mau komen sepanjang ini, dah kusimpen.
    oya, I'm really flattered. Thx.

    May us be what we wish for.

    BalasHapus